Sabtu, 01 Juni 2013

Belajar Kerajinan Flanel (2)

Wahhhh...ternyata belajar kerajinan flanel itu sungguh mengasyikkan!
Aku mulai menekuni ketrampilan ini. Tiap hari belajar bersama Mbah Google...dan hasilnya lumayan! Aku mendapat pembeli pertama...padahal belum mulai jualan :D
Bagaimana sih ceritanya...???

Jepit rambut anakku banyak yang mulai rusak atau lepas hiasannya. Kasian kalau pergi ke sekolah memakai jepit yang ala kadarnya...tidak cantik gitu lohhhh...
Itulah awalnya...
Aku mulai menghias jepit rambutnya dengan kain flanel.
Ehhhhh...hari pertama dia pakai, ternyata teman-temannya langsung berebut membelinya!
Dan akhirnya, ada beberapa anak yang memesan jepit rambut flanel, dengan harga Rp 1000,- per piece...wkwkwkwk....
Dengan lugunya anakku memberi harga segitu, bagi dia sudah kebanggaan tersendiri bisa berjualan jepit karya mamanya. Yaaaa...ga papa, buat pelaris, pelaris.... :D

Itulah awalnya...
Akhirnya, aku berpikir...kenapa tidak aku seriusi saja kerajinan ini...kali aja bisa berkembang?!
Mulailah aku belajar dengan mencari contekan di Mbah Google, dan mempraktekkannya.
Dan inilah beberapa hasilnya ^_^





















Ini baru sebagian kecil aja, kalo mau dimasukkan sini semua ya ga cukup...hehe.
Dulu jahitanku sama sekali tidak rapi, setelah sering latihan, sekarang udah lumayan rapi. Dan udah belajar mencari ide kreasi sendiri.  Akhirnya, aku mulai berani memamerkan hasil karyaku kepada orang lain, dan ternyata banyak yang suka...senangnya :)
Dan sekarang aku mulai mencoba menjualnya di sekitar rumah, aku titipkan di sebuah toko di dekat rumah. Semoga bisa berkembang lagi usaha flanelku ini...harus tetap semangat!!!

Ayo teman-teman...yang ingin mendalami lagi kreasi flanel, jangan patah semangat!
Selalu belajar dan selalu mencoba lebih kreatif lagi...kali aja bisa berkembang menjadi usaha kita di rumah kannnn...


Selamat berkreasi friends.... ^_^
dan, terima kasih Livia... 
sudah memberi mama ide dan semangat untuk menekuni dunia flanel.. ^_^



Yang ingin mulai serius di bisnis flanel, bisa baca artikel ini ya :
http://graciasstory.blogspot.com/2013/01/belajar-kerajinan-flanel.html 

http://www.nupinupi.com/2012/11/keputusan-gila-menggantungkan-hidup.html http://www.kreasikerajinankainflanel.com/menulis-blog-kreasi-kerajinan-kain-flanel/ 


Tidak ada komentar: