Selasa, 23 Oktober 2012

BHAKTI ALAM

Belum banyak yang tahu tentang tempat wisata ini, termasuk aku...!
Pada saat diajak teman untuk rekreasi kesana, untuk pertama kalinya aku mendengar nama itu. Akhirnya di hari Minggu yang cerah, kami berangkat kesana.

Nama tempat wisata tersebut : Bhakti Alam, lokasi tepatnya di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Pasuruan. Sesampainya disana, kami membeli tiket masuk. Kemudian disambut oleh petugas yang mengarahkan kami ke sebuah kereta kelinci. Akhhhh...ternyata itu merupakan fasilitas yang digunakan pengunjung untuk berkeliling, selain itu ada seorang pemandu yang memberikan informasi tentang sejarah dan apa saja yang ada di tempat tersebut.


Disana kita bisa menikmati pemandangan yang sangat asri, yang terdiri dari beragam tanaman tropis. Jika kita kesana pada saat musim buah tertentu, kita dapat memanen dan membelinya langsung di kebunnya. Dan yang paling terkenal, adalah buah durian. Disana terdapat banyak sekali jenis tanaman durian. Tapi sayangnya tidak boleh dipetik...padahal udah ngiler nih...hehe. Kita juga bisa belajar langsung mengenai cara pembibitan tanaman yang kita inginkan. Contohnya pembibitan buah melon. Selain buah-buahan, disana juga terdapat bermacam-macam bunga yang sangat indah. Untuk sesi dokumentasi bagus banget friends... :)


Selain tanaman, di Bhakti Alam juga terdapat peternakan sapi perah. Tapi sayangnya rombongan kami tidak kesana. Dan yang tidak kalah menarik, terdapat fasilitas outbond juga lho friends...!
Buat yang suka tantangan sekaligus butuh refreshing cocok tuh... :)


Bagi yang belum pernah kesana, buruan deh berangkat!
Dari Malang ke arah Surabaya, di pertigaan Purwosari ambil arah ke Probolinggo, tak sampai 1km langsung deh belok kanan naik dan mengikuti petunjuk jalannya sekitar 10km.
Kalau kalian dari luar kota dan ingin berlama-lama tinggal disana, juga ada villa nya friends...tambah asyik kan...?
Udah, jangan kelamaan mikir...liburan berikutnya kesana yaaaaa....!!!


Silahkan baca juga artikel terkait di bawah ini :
http://rentcarwisata-malang.blogspot.com/search?updated-max=2012-11-09T09:24:00-08:00&max-results=1 

http://www.bhaktialam.com/ 

http://nongkojajartourismcenter.blogspot.com/2009/09/bakti-alam-farm-desa-ngembal-kec-tutur.html 

http://jawatimuran.wordpress.com/2012/05/25/wisata-bhakti-alam/ 

http://syafdini.blogspot.com/2012/01/bhakti-alam-agrowisata.html 

http://www.trackpacking.com/destinations/agrowisata-bhakti-alam 

Tidak ada komentar: