Senin, 15 Oktober 2012

IF LIVING LIKE A GAME OF MONOPOLY

Hari Minggu kemarin, kami bertiga...aku-suami-dan Livia...bermain bersama.
Seperti biasa kalau hari libur dan tidak pergi kemana-mana, anakku minta melakukan hal yang menarik. Dan untuk anak seusianya, bermain adalah hal yang pasti paling menarik untuknya.
Aku selalu berusaha mengajak bermain yang menyenangkan tapi sekaligus ada pembelajaran untuk dia. Akhirnya kami memutuskan untuk bermain monopoli. Dan dia minta sendiri untuk jadi BANK...ya, biar sekalian belajar menghitung cepat. Ternyata berhasil juga caraku...awalnya masih bingung, tapi setelah beberapa kali bisa cepat sekali menghitung 'uang' nya. :)

Setelah selesai bermain...aku mulai berpikir.
Misalnya kehidupan yang sesungguhnya ini sederhana seperti monopoli, enak kali yaaa... ;P
Kita tinggal lempar dadu...eh,dapat uang $200. Jalan beberapa langkah, bahkan satuuuu langkah saja, bisa punya perusahaan. Hanya ambil satu kartu kesempatan atau undian, bisa dapat uang tambahan. Kadang terima hadiah dari kebersihan lingkungan (lombanya kapan juga tidak tahu...:P), terima uang dari tiap pemain atas jasa yang diberikan (padahal kita tidak melakukan apa-apa), bahkan bank pun bisa salah dan mengembalikan uang kita sebesar $200 ! Ada lagi, kita bisa dapat uang warisan sebesar $100 entah dari siapa...
ck ck ck ck ck...itu hanya ambil satu kartu saja bisa dapat macam-macam ya... :D

Kadang kita pun harus mengeluarkan uang untuk membayar beberapa tagihan. Tapi kalau misalnya uang kita habis, perusahaan yang dimiliki bisa kita jual dengan mudah tanpa repot mengurus surat-suratnya. Kalau sedang tidak beruntung, tiba-tiba kita harus masuk penjara...tanpa kita tahu apa salah kita! Tapi tenang....tidak lama kok, hanya dilewati dua putaran saja, setelah itu kita boleh keluar. Simple kan...?



 If our life is like a game...might be fun....????!!!!!!!! :(

Mungkin kita membayangkan enak juga ya kalau punya hidup yang sangat sederhana, begitu mudah mendapatkan sesuatu, tidak ada halangan dan masalah yang berarti, yang bisa membuat kita stress...nikmat sekali rasanya!
Tapi...kalau hidup di dunia yang begitu mudah, apakah kita masih punya semangat dan harapan ya...???

hmmmmm...cukup lama aku berpikir...
Setelah itu aku membuat kesimpulan. Sebenarnya hidup kita yang real sekarang ini juga seperti permainan. Tinggal bagaimana kita mengatur strategi untuk menjalaninya.
Kalau di monopoli, kita tidak bisa memilih, karena tergantung dadu yang kita lempar menunjukkan angka berapa. Tapi di kehidupan kita yang sebenarnya, kadang kita harus memilih. Dan apapun resikonya kita harus jalani. Bila ada masalah, mungkin penyelesaiannya tidak semudah di monopoli, tapi pasti ada jalan keluarnya. Karena Tuhan tidak akan membiarkan umatnya menjalani cobaan di luar kemampuannya.

Sebenarnya hidup kita ini juga simple ya...tergantung kita melihat dari sisi yang mana. Kalau kita selalu melihat segala sesuatu dari sisi yang positif, dijamin deh hidup ini tetap menyenangkan walaupun masalah menumpuk....!

So....keep smile friends, and keep fighting...
Karena hidup ini terlalu indah untuk disia-siakan..... :)



Supaya kita selalu semangat menjalani hidup, baca juga artikel di bawah ini :
http://health.kompas.com/read/2011/08/06/10050416/Inilah.10.Keuntungan.Positive.Thinking.

http://superartikel.com/2009/07/05/membangun-diri-dengan-poitif-thinking-dan-self-talk/

http://blog.uin-malang.ac.id/mykingdom/2011/09/30/hidup-dengan-positif-thinking/









Tidak ada komentar: