Senin, 15 Oktober 2012

BALEKAMBANG Nan Indah.....

Hari Minggu kemarin, kami sekeluarga pergi ke Pantai Balekambang.
Wuiiiihhh...senengggg banget...sudah lama sekali tidak ke pantai!
Seingatku, aku terakhir rekreasi ke pantai sekitar 3 tahun yang lalu...sebulan sebelum mama meninggal.
Jadi, liburan kemarin benar-benar menyenangkan, jadi obat kerinduanku akan suasana pantai.




Pantai Balekambang terletak di desa Srigonco, kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sekitar 60 kilometer selatan kota Malang.  
Pantai ini sangat menarik, selain pemandangannya sangat indah, disana terdapat tiga pulau kecil, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni yang letaknya berjejer tidak jauh dari tepi pantai. Pulau Ismoyo lebih menonjol dibanding yang lain, karena mirip sekali dengan sebuah pulau di Bali yang sangat terkenal yaitu Tanah Lot. Di pulau Ismoyo berdiri sebuah Pura, yang biasa digunakan umat Hindu untuk menjalankan ibadahnya.
Yang membedakan adalah jalan menuju pulau Ismoyo, disediakan sarana jembatan penghubung dari bukit karang di tepi pantai sepanjang sekitar 200m. Dengan jembatan ini memudahkan pengunjung untuk melihat dari dekat keberadaan Pura tersebut. Tapi sayangnya....pada saat kami kesana kemarin, jembatan ini putus. Sebenarnya masih bisa dipanjat, dengan menggunakan bongkahan-bongkahan batu dari jembatan itu, tapi kami memutuskan  untuk tidak melakukannya. Karena kami membawa anak kecil, dan papaku yang sudah sepuh, kasihan mereka nanti kerepotan memanjat batu itu.
Alasan yang lain.....???  Aku takut ketinggiannnnnn......!!!! (mungkin itu sebenarnya alasan utamanya ya... :D )


malang


Kalau kalian belum pernah kesana, coba aja deh...dijamin tempatnya bener-bener bagus!
Kalau dari malang sekitar 2 jam saja, tidak terlalu jauh kan..?!

Tidak ada komentar: